Sabtu, 23 April 2011

Setting Foursquare : Menampilkan Status Check-in di Facebook dan Twitter

Beberapa waktu lalu, saya sedang mengobrol dengan salah seorang teman. Dia bertanya "bro, kalo pake Foursquare for Blackberry biar tiap check in bisa ditampilin di facebook n twitter gimana caranya?". Nah, pertanyaan tadi sempat menginspirasi saya untuk memposting tulisan saya ini. Tulisan yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu seputar setting aplikasi Foursquare for Blackberry. Maaf sebelumnya jika saya tidak mencantumkan cara register /sign up, mengingat prosesnya yang mudah. Tanpa banyak kata lagi, akan saya cantumkan langkah-langkahnya
Pertama, cek kelengkapan berikut ini:
  1. Aktif layanan BB (yang memakai layanan Blackberry Internet Service).
  2. Sudah menginstal aplikasi Foursquare for Blackberry di BB anda.
  3. Sudah akun di website Foursquare nya.
  4. Jika sudah mantap, lanjut ...
Selanjutnya, login di websitenya seperti biasa. klik menu 'settings' tepat disebelah logout.

scroll ke bawah hingga menemukan, klik pada link yang saya blok

Untuk akun twitter, akan muncul fill yang harus diisi, seperti user dan password twitter anda, klik 'Allow',

Selanjutnya, untuk akun facebook, mula nya muncul seperti gambar dibawah ini. Klik link yang telah saya blok sehingga muncul tab baru (pop up) yang kemudian anda diminta memasukkan user dan password untuk ijin akses aplikasi foursquare for blackberry di facebook.

Setelah semua selesai disetting, pastikan hasilnya seperti demikian,

Pastikan,bagian yang tercentang seperti gambar diatas.
Setelah itu, coba login dari aplikasi foursquare yang telah terinstal pada handheld anda. Coba lah untuk melakukan check in, maka akun foursquare anda akan muncul di akun twitter dan facebook anda secara otomatis.
Demikian tips dari saya, semoga tips ini dapat mengobati rasa penasaran para pembaca seperti yang dialami teman saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar